Minggu, 03 Maret 2013


Yance-Tatang Unggul Telak di Indramayu

Didit Putra Erlangga Rahardjo | Agus Mulyadi | Minggu, 3 Maret 2013 | 13:09 WIB
Dibaca: 1932
Komentar: 1

KOMPAS/RINI KUSTIASIH
Calon Gubernur Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin (baju putih) atau yang akrab dipanggil Yance berkampanye dengan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jabar, Selasa (12/2/2013). Ia menawarkan Program Bina Karya jika terpilih sebagai gubernur. Program itu memberikan pelatihan dan permodalan bagi mantan napi agar bisa mandiri dan berdaya di masyarakat. Selain berkampanye di Lapas Majalengka, Yance juga mengunjungi Pasar Cigasong.
BANDUNG, KOMPAS.com — Pasangan Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim menang telak di Kabupaten Indramayu. Namun, bagi Yance, panggilan Irianto, hanya di daerah itu saja mereka bisa unggul.
Hal itu terungkap berdasarkan hasil sementara pembacaan rekapitulasi suara Pilkada Jawa Barat di kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jabar, Minggu (3/3/2013). Setelah membacakan hasil di 16 daerah, rapat tersebut diskors sejenak untuk istirahat shalat.
Berdasarkan hasil rekapitulasi di KPU Kabupaten Indramayu, pasangan Yance-Tatang meraih 483.334 suara, melampaui pasangan lainnya seperti Rieke-Teten dengan 215.271 suara.
Namun, Yance-Tatang kalah di daerah pantai utara lainnya seperti Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Kuningan.
Hingga kini, pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sudah menang di 9 daerah dari 16 daerah yang dibacakan. Di belakangnya, ada Rieke-Teten yang menang di lima daerah seperti di Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bekasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar